Kompas TV internasional kompas dunia

Pagar Rumah Unik Berbentuk Aquarium

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 10:49 WIB
pagar-rumah-unik-berbentuk-aquarium
Anak-anak memerhatikan dengan seksama pagar rumah berisi ribuan ikan laut di pinggir pantai, Laut Aegean, Turki (Sumber: Facebook : Mehmet Ali Gökçeo lu)
Penulis : Agung Pribadi

Pagar memiliki beberapa fungsi dan kegunaan diantaranya yaitu untuk melindungi keselamatan dan keamanan pemilik rumah, pagar juga berguna untuk memberikan ruang privasi serta berfungsi sebagai area pembatas yang bersifat teritorial

Terbukti bahwa pemilihan pagar merupakan salah satu faktor penting dalam komponen rumah. Selain fungsi pagar, tampilan dekorasi dan disain pagar juga cukup mendapat perhatian para pemilik rumah dan bagi siapa saja yang melintasinya.

Namun di dunia ini ternyata ada disain pemilik pagar yang cukup unik dan sangat kreatif, diantaranya adalah pagar milik Mehmet Ali Gokceoglu, seorang pengusaha kaya asal Turki.

Bahan kayu atau besi yang biasa digunakan sebagai pagar ia ganti dengan akuarium sepanjang lima puluh meter lengkap dengan jenis ikan baramundi, kurisi, mulet, gurita dan belut laut, jumlahnya pun tak tanggung-tanggung, ada sekitar 1.000 ekor. Dan keseluruhan pengerjaan pagar rumahnya telah menghabiskan biaya sebesar 300 jutaan.

Namun membangun aquarium sebagai pagar rumah sepanjang 50 meter tidaklah sesulit membangun jaringan pipa bawah tanah sepanjang 400 meter yang langsung terhubung ke laut guna memudahkan sistem pergantian air dalam aquarium agar senantiasa bersih dan sedap dipandang.

Letak rumah tinggal Mehmet di pinggir pantai laut Aegean semakin mempercantik pagar rumahnya yang ia bangun sejak tahun 2005 lalu.

Karena keunikan pagar rumah Mehmet, tak pelak mengundang banyak wisatawan yang juga sengaja datang berkunjung kesana.

Sehingga untuk perlindungan keamanan pagar rumahnya Mehmet memasang sebanyak 17 kamera intai yang bisa memantau perbuatan iseng ataupun orang yang berniat mencuri atau merusak aquarium miliknya.

Tapi anda tak perlu khawatir karena kita masih diperkenankan untuk sekedar melihat atau mengabadikannya lewat kamera pribadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x