Kompas TV regional gaya hidup

6 Makanan dan Minuman Serba Klepon, yang Sempat Viral Disebut Tidak Islami

Kompas.tv - 26 Juli 2020, 19:17 WIB
6-makanan-dan-minuman-serba-klepon-yang-sempat-viral-disebut-tidak-islami
Makanan khas Indonesia Klepon. (Sumber: resepdanmasakan.com via Kompas.com)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klepon mendadak viral di media sosial lantaran beredar sebuah foto yang menyatakan bahwa kue klepon diklaim sebagai kue yang tidak islami.

Kue tradisional ini biasanya sering di temukan di pasar atau beberapa toko kue yang menjual jajanan khas Indonesia. Namun, kue klepon ini bisa diubah menjadi minuman atau makanan yang lezat dan menarik. 

Berikut 5 makanan dan minuman yang terinspirasi dari Klepon.

1. Kopi klepon

banyak kafe-kafe kekinian yang menawarkan menu kopi klepon. Ya, pada sajiannya terbuat dari kopi yang dicampur dengan bahan-bahan dasar membuat klepon seperti santan, gula merah, daun suji atau pandan. Dengan racikan tersebut hingga dapat menghasilkan rasa yang mirip seperti klepon.

 

2. Donat klepon

Nama donat klepon, memang kurang familiar. Karena biasanya donat terbuat dari tepung atau kentang. Donat klepon dapat menjadi inspirasi jajanan saat weekend. Ketika bersantai kumpul dengan keluarga, camilan donat klepon bisa menjadi sajian yang manis dan unik.

 

3. Es krim klepon

Es krim menjadi salah satu makanan pencuci mulut yang banyal digemari. Seperti yang diketahui, biasanya es krim hadir dengan pilihan rasa buah-buahan, vanila, permen, hingga cokelat. Namun, semakin berjalannya waktu es krim sering dikreasikan dengan rasa yang terbilang unik.

Baca Juga: Viral! Resep Klepon Tradisional Isi Gula Merah dan Wijen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x