Kompas TV TALKSHOW rosi

Ini Reaksi Warga Solo Soal Cawalkot Gibran - ROSI

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 19:01 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar majunya Gibran Rakabuming menjadi Calon Wali Kota Solo mengejutkan banyak pihak, termasuk Dosen FISIP UNS, Sri Hastjarjo.

Ia memang memperkirakan Gibran akan masuk ke dalam dunia politik cepat atau lambat. Namun dirinya tidak menduga, pencalonan Gibran dilakukan secepat ini, sebab ayahnya, Joko Widodo masih menjabat sebagai Presiden RI.

Memang secara prosedur tidak ada yang dilanggar, namun melihat dari aktivitas politik praktis Gibran di partainya, masih terlalu minim.

Dosen FISIP UNS ini melihat masyarakat Solo masih sangat pragmatis dalam hal berpolitik. Mereka mungkin akan berpikir bahwa dengan terpilihnya Gibran sebagai Wali Kota Solo nantinya, akan menguntungkan kota ini. Di mana Solo akan mendapatkan akses yang lebih mudah dalam berbagai hal yang didukung oleh hubungan Presiden Joko Widodo dan Gibran.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Budi Arie Setiadi (Ketua Umum Projo), Donal Fariz (Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW), Hurriyah (Wakil Direktur Puskapol UI), Sri Hastjarjo (Dosen FISIP Universitas Sebelas Maret), dan Andi Ali Armunanto (Dosen Ilmu Politik Unhas) dalam Talkshow ROSI episode Politik Dinasti, Dari Orba Hingga Jokowi. Tayang 23 Juli 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kantor Bulog Poso Terbakar

16 April 2024, 13:55 WIB

Close Ads x