Kompas TV TALKSHOW rosi

Pencalonan Gibran Dibandingkan dengan Orba, Ini Jawaban Ketum Projo - ROSI

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 18:50 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Proses pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawalkot Solo disbanding-bandingkan dengan era orde baru.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Projo, Budi Arie menjelaskan era orde baru dan sekarang adalah dua hal yang berbeda.

Siti Hardiyanti Rukmana diangkat menjadi menteri, secara langsung dilakukan oleh bapaknya sendiri, Presiden Soeharto.

Sedangakan Gibran tidak diangkat oleh Presiden Joko Widodo secara langsung, melainkan ia dipilih oleh rakyat. Sehingga tidak bisa semata-mata masyarakat membandingkan pencalonan Gibran dengan era orde baru.

Sebab sebelumnya, banyak pihak yang mengatakan butuh waktu 25 tahun untuk Presiden Soeharto mengangkat anaknya, Siti Hardiyanti Rukmana untuk menjadi Menteri Sosial. Tetapi bagi Presiden Joko Widodo hanya butuh waktu 5 tahun untuk mengangkat Gibran Rakabuming Raka sebagai salah satu Calon Wali Kota Solo.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Budi Arie Setiadi (Ketua Umum Projo), Donal Fariz (Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW), Hurriyah (Wakil Direktur Puskapol UI), Sri Hastjarjo (Dosen FISIP Universitas Sebelas Maret), dan Andi Ali Armunanto (Dosen Ilmu Politik Unhas) dalam Talkshow ROSI episode Politik Dinasti, Dari Orba Hingga Jokowi. Tayang 23 Juli 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x