Kompas TV bisnis bumn

Ribuan Direksi dan Komisaris BUMN Titipan, Stafsus Erick Thohir: Adian Enggak Paham, Banyak Blunder

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 20:23 WIB
ribuan-direksi-dan-komisaris-bumn-titipan-stafsus-erick-thohir-adian-enggak-paham-banyak-blunder
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu ketika ditemui di Warung Komando, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020). (Sumber: (KOMPAS.com/Devina Halim))
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, membantah pernyataan dari politikus PDIP, Adian Napitupulu, yang menyebut ribuan direksi dan komisaris di perusahaan pelat merah merupakan orang-orang titipan.

Menurut Arya, pernyataan tersebut membuktikan bahwa sebenarnya Adian tak mengerti pola dan budaya yang ada di korporasi dalam mencari direksi dan komisaris. 

Menurut Arya, pemilihan petinggi di perusahaan BUMN telah sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Adian Napitupulu Sebut Semua Direksi dan Komisaris BUMN Titipan, Jumlahnya 6.000 Sampai 7.200 Orang

"Mungkin karena Adian enggak paham sistem di corporate,” kata Arya dalam keterangannya pada Jumat (24/7/2020).

“Mana ada perusahaan pernah buka lowongan kerja untuk direksi dan komisaris di media-media atau diumumkan secara terbuka.”

Menurut Arya, pemilihan direksi dan komisaris BUMN memiliki mekanisme tersendiri. Setiap orang yang terpilih menjabat direksi dan komisaris di perusahaan plat merah telah mengikuti serangkaian proses. Termasuk menimbang rekam jejaknya.

Baca Juga: Ketika Presiden Jokowi Minta Nama Pada Adian Napitupulu - SATU MEJA THE FORUM

“Yang namanya direksi dan komisaris itu dipilih ada prosesnya mencari orang yang tepat, orang yang emang punya kemampuan, orang yang punya latar belakang di industri tersebut,” kata Arya.

Atas dasar itu, Arya menyayangkan pernyataan dari Adian yang menyebut direksi dan komisaris BUMN merupakaan orang-orang titipan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.