Kompas TV regional berita daerah

Jarang Terlihat, Burung Langka ini Terbang di Gunung Halimun

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Seekor elang ular bido dilepasliarkan ke habitat aslinya di kawasan konservasi taman nasional gunung halimun salak kabupaten sukabumi. Sebelum dilepas liarkan elang telah  melalui tahap rehabilitasi selama 6 bulan di pusat suaka satwa elang jawa loji bogor.

Kawasan hutan alam di taman nasional gunung halimun salak kabupaten sukabumi ini merupakan habitat asli dari satwa jenis burung elang ular bido yang dilepasliarkan oleh balai TNGHS direktorat konservasi keanekaragaman hayati ditjen KSDA.

Dengan dikembalikan ke habitat aslina  elang ular bido ini diharapkan dapat mengembalikan keseimbangan ekosistem yang terancam punah keberadaannya akibat perburuan liar.

Untuk menjaga kelestarian satwa ini balai TNGHS akan memantau pergerakan elang  ini dengan menempatkan petugas di sejumlah titik kawasan hutan alam.

Sebelumnya elang ular bido ini merupakan satwa yang dipelihara warga dan diserahkan ke bksda jakarta awal tahun lalu. Elang ini kemudian mendapat rehabilitasi selama enam bulan di pusat suaka satwa elang jawa  loji bogor dan siap dilepasliarkan ke habitat aslinya.

Pelepasan elang ini juga melibatkan sejumlah mahasiswa dan komunitas untuk melihat langsung kepedulian pemerintah dalam konservasi elang.

Untuklebihtahuberitater-update seputarJawa Barat, bisaklink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x