Kompas TV regional berita daerah

Dua Kapal Penangkap Ikan Asing Diamankan di PSDKP Pontianak

Kamis, 23 Juli 2020 | 11:22 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, meninjau langsung dua kapal ikan asing berbendera negara Vietnam yang diamankan di Stasiun PSDKP Pontianak, Kalimantan Barat. Kedua kapal tersebut berhasil diamankan oleh kapal pengawas perikanan, di Laut Natuna Utara pada 15 Juli lalu.

Sepasang kapal ikan asing tersebut diduga mencuri ikan di wilayah perairan Indonesia dan berhasil diamankan paksa oleh KP Orca 03 dan KP Hiu 11. Dari kapal tersebut diamankan sebanyak 22 ABK dengan 18 ABK berkewarganegaraan Vietnam dan 4 Warga Negara Kamboja.

Saat ini kedua kapal bersandar di Stasiun PSDKP Pontianak untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Kapten kapal KP Hiu 11, Kapten Slamet, menceritakan dalam penangkapan ini sempat terjadi perlawanan sengit dari para kapten kapal ikan asing.

Dalam rilis, Edhy mengungkapkan selama kepemimpinannya telah mengamankan sebanyak 66 kapal, yang terdiri dari 49 kapal ikan asing dari tiga perairan dan 17 kapal berbendera Indonesia.

Pada kesempatan ini, Menteri KKP juga memberi penghargaan kepada kedua kapten kapal, termasuk dua ABK yang melompat ke kapal ikan asing.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#KapalIkanAsing #KKP

Editor : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:43
BPOM AS (FDA) SETUJUI PENGGUNAAN OBAT REMDESIVIR UNTUK PASIEN KORONA   DUA SPESIES KEPITING BARU BERNAMA TYPHLOCARCINOPS ROBUSTUS DAN RAOULI DITEMUKAN DI AREA KERJA FREEPORT MIMIKA   KAPOLDA SULAWESI SELATAN IRJEN MERDISYAM SEBUT DEMO DI MAKASSAR DISUSUPI ALIANSI MAKAR   POLISI TANGKAP 13 ORANG YANG DIDUGA MERUSAK FASILITAS UMUM SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI MAKASSAR, SULSEL   JALUR PENDAKIAN GUNUNG SLAMET VIA BAMBANGAN DIBUKA MULAI MINGGU, 25 OKTOBER 2020   WALI KOTA AMBON WAJIBKAN ASN DAN MASYARAKAT YANG INGIN MENEMUINYA HARUS TUNJUKKAN HASIL TES CEPAT KORONA   STAFSUS MENTERI BUMN ERICK THOHIR, ARYA SINULINGGA: VAKSIN KORONA UNTUK MENCEGAH BUKAN MENGOBATI   PER 14 OKTOBER, 155 PERUSAHAAN PEMINJAMAN DARING TERDAFTAR DI OJK   TERIMA STIMULUS DARI PEMERINTAH, BANDARA SOEKARNO-HATTA BEBASKAN "AIRPORT TAX" MULAI HARI INI   BNPB MINTA SEMUA KEPALA DAERAH BERSIAGA DI MALAM HARI GUNA ANTISIPASI ANCAMAN DAN DAMPAK BENCANA LA NINA   BNN SEBUT MODUS PENGEDARAN NARKOBA DI MASA PANDEMI DIKIRIM LEWAT BANTUAN SEMBAKO   SIANG INI, BARESKRIM POLRI GELAR PERKARA KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   KETUM PBNU SAID AQIL SIROJ AKAN AJUKAN UJI MATERI UU CIPTA KERJA KE MK   JPU KPK MENDAKWA MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI DAN MENANTU TERIMA SUAP DAN GRATIFIKASI SENILAI TOTAL RP 83 MILIAR