Kompas TV entertainment selebriti

Heboh di Media Sosial, Awkarin Ikut Komentari Soal Viral Klepon Tidak Islami

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 21:20 WIB

KOMPAS.TV - Makanan tradisional klepon saat ini tengah menjadi trending topic. Hal ini menyusul adanya sebuah postingan yang menuliskan bahwa klepon adalah makanan yang tidak Islami.

Postingan gambar klepon yang merupakan makanan khas Indonesia tersebut juga turut diunggah akun Twitter @memefess.

"Kue klepon tidak islami. Yuk, tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami," begitu bunyi tulisan dalam gambar viral itu.

Salah satu selebgram, Karin Novilda atau kerap dikenal dengan nama Awkarin turut memberikan respon terhadap viralnya klepon yang disebut tidak islami.

Dalam unggahannya tersebut, Awkarin menuliskan "buat buzzeRp yang kerjanya mecah belah bangsa. Figh me bitj #KleponLivesMatter".

Unggahan Awkarin tersebut diakhiri dengan memberikan jari tengah yang menurutnya ditujukan untuk buzzer yang kerap membuat informasi pemecah belah bangsa. 

Baca Juga: Viral Klepon Tak Islami di Medsos, Begini Sejarah, Asal-usul, dan Resep Makanan Klepon

Sementara itu, Sekretaris PCNU Solo sekaligus Dosen UNU Surakarta, H Ahmad Faruk MHI merespons viralnya makanan tradisional klepon yang dinilai tidak islami.

Menurut Gus Faruk, sapaan akrabnya, dalam agama tidak ada pelabelan islami dalam sebuah makanan, yang ada hanyalah makanan halal dan haram.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.