Kompas TV regional berita daerah

6 Hakim Positif Covid-19, Pengadilan Agama Ditutup

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 20:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Jumlah hakim Pengadilan Agama di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, yang positif Covid-19 bertambah menjadi 6 orang. Untuk mencegah meluasnya penularan virus corona, kantor Pengadilan Agama ditutup.

Penutupan terlihat dari papan nama, yang terpasang di pintu gerbang kantor Pengadilan Agama Kelas I A, yang berada di jalan Soekarno-Hatta Lumajang.

Baca Juga: Cegah Corona, Sidang di Pengadilan Digelar Online

Sejumlah pengunjung, yang baru mengetahui adanya informasi penutupan langsung putar balik. Meski ditutup, namun sejumlah pegawai Pengadilan Agama masih nampak masuk kantor. Bahkan mereka nampak berolah raga guna meningkatkan imun tubuh.

Awalnya hanya ada 2 orang hakim yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun setelah melakukan rapit test dan tes swab, ada tambahan 4 orang hakim, yang juga terkonfirmasi positif.

Baca Juga: 2 Hakim Pengadilan Agama di Lumajang Terpapar Covid-19

Ketua Pengadilan Agama Lumajang, Lailatul Arofah mengatakan penutupan dilakukan sesuai rekomendasi Dinas Kesehatan setempat dengan harapan virusnya tidak menyebar. Penutupan kantor Pengadialan Agama akan berakhir pada tanggal 26 Juli mendatang.

Kini keenam hakim tersebut di rawat di tempat berbeda. 2 orang hakim di rawat di Rumah Sakit Dokter Haryoto Lumajang, 1 orang di rawat di rumah sakit Trenggalek dan 3 orang menjalani isolasi mandiri.

 

#Hakim #PengadilanAgama #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x