Kompas TV regional peristiwa

Kantor Pusat PLN Ditutup Sementara Usai 2 Karyawan Positif Covid-19

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 12:18 WIB
kantor-pusat-pln-ditutup-sementara-usai-2-karyawan-positif-covid-19
ilustrasi PLN (Sumber: dok. PLN)
Penulis : Idham Saputra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Usai dua orang karyawannya diketahui positif Covid-19, kantor pusat PLN di Jalan Trunojoyo Blok M, Jakarta Selatan ditutup sementara hingga Jumat (24/7/2020).

PLN pun menerapkan work from home (WFH) bagi para karyawannya yang bekerja di kantor pusat tersebut.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi mengatakan PLN terus mengedepankan protokol kesehatan dalam aktivitas perusahaannya.

Demi mencegah penyebaran Covid-19, penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak terus ditekankan PLN di lingkungan perusahaan.

Baca Juga: Wajarkah Tagihan Listrik Naik Gila-gilaan di Tengah Pandemi? Begini Penjelasan PLN

Sementara sebagian karyawannya di kantor pusat menjalankan WFH, PLN memastikan seluruh layanan tetap berjalan dengan baik.

"Kami pastikan pasokan listrik pelanggan tetap terjaga selama pemberlakukan konsep WFH, karena hal ini hanya berlaku untuk PLN Kantor Pusat saja, sementara petugas penjagaan dan pelayanan di lapangan tetap berjalan seperti biasa. Kami memahami bahwa ketersediaan listrik di rumah-rumah merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh mengalami gangguan," kata Agung dalam keterangan resminya, Senin (20/7). 

Selain itu, Agung memaparkan PLN juga melakukan pemeriksaan rutin kepada para pegawainya dan menyediakan fasilitas ruang pemeriksaan kesehatan berikut tenaga medis dan peralatan pendukungnya.

Baca Juga: Guru Positif Covid-19, Seluruh Sekolah Tatap Muka di Pariaman Kembali Ditutup

Untuk menghindarkan petugas dari penularan virus corona, PLN menyediakan angkutan antar jemput dari rumah ke tempat kerja.

“PLN juga menambah unit Control System sebagai cadangan (Mirroring) untuk memastikan bahwa pasokan listrik kepada masyarakat tidak terganggu," lanjutnya.  

Agung memastikan PLN memperhatikan protokol Covid-19 bagi karyawannya yang bekerja demi kesehatan dan kondisi para karyawannya.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x