Kompas TV regional berita daerah

Kisah Penjual Burung Perkutut Dari Pondok Kecil

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 23:22 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Meski hujan terus mengguyur kota Balikpapan dalam satu bulan terakhir, tidak menyurutkan semangat La Hasani, pria berusia 57 tahun ini untuk tetap berjualan burung di pinggir jalan Soekarno Hatta KM 7 Balikpapan. Di pondok kecil inilah La Hasani menghabiskan waktunya  dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore untuk menunggu pembeli.

Burung punai dan burung perkutut yang dijual tidak banyak, hanya berkisar 50 hingga 100 ekor dalam satu harinya. Satu ekor burung punai dihargai Rp. 6.500,-. Sedangkan burung perkutut dihargai  hingga Rp. 30.000,- per ekornya.

La Hasani mengakui sepanjang bulan juli hingga januari adalah waktu yang tepat untuk berjualan burung punai. Pasalnya cukup banyak burung yang bisa didapat dan dijualnya. Pria yang sudah berdagang burung sejak tahun 1997  ini mengaku meski pendapatannya tidak besar, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari – hari.

Di pondok kecil milik La Hasani, tak jarang warga juga menitip barang jualan mereka, seperti buah buahan.

 

#burung#perkutut#penjualburung

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x