Kompas TV regional berita daerah

Makorem 091 ASN Jadi Kluster Covid-19

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 00:04 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Setelah dinas kesehatan Kota Samarinda menetapkan makorem 091/ Aji Surya Natakusuma Samarinda, Kalimantan Timur jadi kluster terpaparnya covid-19.

Pihaknya bergegas melakukan traking dengan melakuka swab massal keseluruh prajurit dan petugas PNS yang berada di lingkungan korem 091/ASN, jumat siang.

Satu-persatu prajurit dan petugas PNS menjalani swab. Sekitar 200 sempel swab disediakan untuk mendeteksi penyebaran virus corona di lokasi tersebut.

Namun demikian, aktifitas di kantor militer di lokasi ini tetap berjalan seperti biasa, hanya saja sistem kerjanya lebih ketat menjalankan protokol kesehatan.

Danrem korem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menjelaskan, anggota yang positif covid-19 merupakan prajurit yang melakukan kegiatan dinas keluar daerah. Kemudian setibanya di Samarinda mereka langsung melakukan karantina mandiri, namun saat di lakukan swab prajurit tersebut terkonfirmasi positif.

Dirinya juga tegaskan prajurit tersebut tidak sempat melakukan aktifitas kedinasan di kantor, namun untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran pihaknya melakukan pengetatan protokol kesehatan dan test swab missal.

Saat ini data yang dirilis dinas kesehatan Kota Samarinda. Sampai jumat sore ini ada 151 pasien terkonfirmasi positif covid-19 dan 5 pasien meninggal dunia, sementara kasus klaster korem 091/ASN berjumlah 13 orang.

#SwabMassal#KlusterKorem#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x