Kompas TV video cerita indonesia

DPD PAN Solo Berikan Dukungan Kepada Gibran Rakabuming

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 23:35 WIB
Penulis : Aryo bimo

SOLO, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kota Solo, Jawa Tengah, menyatakan dukungan terhadap pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo. PAN memandang, pasangan calon Gibran dan Teguh mampu melaksanakan amanah dengan baik.

Baca Juga: Profil Gibran, Pendiri Markobar yang Mengadu Nasib di Pilwalkot Solo

Pernyataan dukungan ini dilakukan setelah Gibran dan Teguh resmi mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan. Sebagai partai yang hanya memiliki 3 kursi di DPRD Solo, Jawa Tengah, PAN bersikap realistis. Dukungan kepada Gibran dan Teguh ini sebelumnya sudah diperintahkan oleh pengurus DPP PAN di Jakarta. 

DPP PDI Perjuangan resmi memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon Wali Kota Solo yang dipasangkan dengan Teguh Prakosa pada Pilwalkot Solo 2020.

Bos Markobar itu menyisihkan bakal calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo yang dari jauh-jauh hari sudah direkomendasikan DPC PDIP Solo.

Achmad sudah legowo tak terpilih dan Gibran bersyukur telah direkomendasikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x