Kompas TV regional berita daerah

Pertashop Pertama Di Sulawesi Resmi Beroperasi

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA , KOMPAS.TV - PT Pertamina mengoperasikan pertashop pertama di Pulau Sulawesi,  yang berlokasi di Desa Serei Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara, pada Rabu siang, 15 Juli 2020.  Pertashop ini menjadi solusi pertamina untuk menghadirkan energi bagi masyarakat di pelosok, yang aksesnya terbatas karena jauh dari jangkauan stasiun pengisian bahan bakar umum atau spbu.

Pertashop pertama di Pulau Sulawesi,  resmi beroperasi di Desa Serei Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara .

General Manager Pertamina Marketing Operation Region Vii,  C. D. Sasongko,  dalam peluncuran pertashop di Desa Serei mengatakan, pertashop ini merupakan lembaga penyalur resmi pertamina untuk wilayah yang belum terlayani oleh stasiun pengisian bahan bakar umum atau spbu.

Beroperasi dengan kapasitas 3000 liter,  pertashop ini diharapkan mampu melayani kebutuhan bahan bakar masyarakat di kecamatan likupang barat dan sekitarnya.

Lokasi pertashop yang diresmikan berada di jalur jalan trans Likupang, yang menghubungkan sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara dan berjarak sekitar 44 kilometer dari spbu terdekat.

Sebelum pertashop ini beroperasi, warga mengaku membeli bahan bakar dari luar penyalur bbm resmi,  dengan harga yang lebih mahal,  membeli dari penyalur resmi, jarak dari desa ke spbu terlampau jauh.

Pertashop pertama yang diluncurkan kali ini,  merupakan kerjasama pertamina dengan badan usaha milik desa serei. secara nasional program ini merupakan kerjasama pertamina dengan kementerian dalam negeri perihal pelaksanaan program pertashop di desa.

Pada tahap pertama, ditargetkan akan dibangun 418 unit dan tahap kedua akan dibangun 2.300 titik di seluruh Indonesia. Sementara untuk pulau Sulawesi, ditargetkan sebanyak 86 unit pertashop akan dibangun di tahun 2020. #kompastvmanado #pertashop #sulawesi

YANNEMIEKE SINGAL  KOMPAS TV MINAHASA UTARA - SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x