Kompas TV bisnis bumn

Dirut BRI Sunarso Raih Penghargaan, Dinobatkan Jadi CEO Visioner Perusahaan Terbaik

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 18:45 WIB
dirut-bri-sunarso-raih-penghargaan-dinobatkan-jadi-ceo-visioner-perusahaan-terbaik
Direktur BRI, Sunarso (Kiri) mengangkat piala usai mendapat penghargaan. (Sumber: Dok. BRI)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Direktur Utama BRI, Sunarso, mendapatkan penghargaan sebagai CEO visioner perusahaan Tbk terbaik dan CEO talent development terbaik dalam ajang Anugerah BUMN 2020.

Penghargaan tersebut diberikan karena Sunarso dianggap berhasil menakhodai transformasi di tubuh Bank BRI.

Sunarso mengungkapkan, transformasi yang dijalankan BRI dimulai sejak 2016. Hal tersebut menjadi kekuatan BRI untuk bertahan dan tetap tumbuh di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Layanan Digital Perbankan Meningkat selama Pandemi Covid-19

Adapun transformasi yang dilakukan Bank BRI meliputi dua aspek, yakni digital dan kultur. Sunarso mengungkapkan, datangnya pandemi mempercepat proses transformasi tersebut.

"Dari sisi transformasi digital, BRI menginovasi produk, bisnis proses dan operasional menyesuaikan perilaku masyarakat seperti dengan menghadirkan pinjaman digital dan simpanan digital dengan tetap tumbuh sehat melalui selective growth,” kata Sunarso melalui keterangan resmi yang diterima Kamis (14/7/2020).

“Sedangkan transformasi culture berpusat pada perubahan kultur yang berbasis kinerja sehingga masing masing individu bisa merancang keberhasilannya sendiri.”

Menurut dia, transformasi yang dijalankan pihaknya sejalan dengan peran aktif dalam penyelamatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas pemerintah untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan catatan pihaknya, hingga akhir Juni 2020 BRI telah memberikan restrukturisasi terhadap 2,9 juta nasabah UMKM dengan pinjaman mencapai Rp 176 triliun.

Baca Juga: Berikut Plus dan Minus Jika Pengawasan Bank di Bawah BI dan OJK



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x