Kompas TV bisnis bumn

Wakil Menteri BUMN: Bu Nicke Kan Sukses, Bantu yang Lain, Sedekah ke Krakatau Steel

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 14:05 WIB
wakil-menteri-bumn-bu-nicke-kan-sukses-bantu-yang-lain-sedekah-ke-krakatau-steel
Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin saat diperkenalkan Presiden RI, Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Joko Widodo melantik 12 orang wakil menteri Kabinet Indonesia Maju.(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO) (Sumber: -)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Budi Gunadi Sadikin, meminta kepada bos-bos yang memimpin perusahaan negara atau BUMN untuk juga memperhatikan kondisi PT Krakatau Steel.

Budi meminta agar perusahaan-perusahaan besar pelat merah seperti PT Pertamina (Persero) dan lainnya untuk ‘sedekah’ kepada PT Krakatau Steel. 

Demikian hal tersebut disampaikan Budi ketika memberi sambutan dalam acara Penandatanganan Kerja Sama Pertamina dengan BUMN galangan kapal.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Pimpinan BUMN Contoh Petugas KRL yang Kembalikan Uang Rp 500 juta

Budi menuturkan, dalam mengupayakan pengadaan barang yang berasal dari dalam negeri, salah satunya bisa membelinya pada Krakatau Steel.

Menurutnya, peningkatan pengadaan barang dari dalam negeri sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengurangi ketergantungan industri nasional dari impor bahan baku.

Selain itu, langkah tersebut juga dapat membantu perusahaan plat merah lain yang tengah mengalami keterpurukan imbas pandemi Covid-19.

"Pertamina, PLN, adalah big tendernya kita BUMN termasuk Telkom. Kalau bisa uangnya jangan di spend keluar. Uangnya di spend ke dalam supaya orang-orang kita yang ekonominya lagi susah, yang gajinya lagi susah mendapatkan kucuran uang tersebut," kata Budi di Jakarta pada Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: Soal Rangkap Jabatan di BUMN, Erick: Itu Sudah Sejak Lama



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x