Kompas TV regional berita daerah

Cegah Covid-19, Wisuda Digelar Di Alam Terbuka

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Demi mencegah penyebaran virus korona, salah satu universitas di Manado menggelar wisuda dialam terbuka.  pihak universitas juga menerapkan  protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kegiatan wisuda yang biasa digelar di dalam ruangan  dibuat berbeda oleh Universitas Nusantara Manado yang menggelar kegiatan wisuda di alam terbuka,  yakni  di halaman Rektorat Universitas Nusantara Manado pada Senin siang, 13 Juli 2020.

Wisuda  digelar dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat,  seperti pengukuran suhu tubuh,  penggunaan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Universitas Nusantara menamatkan 90 orang  mahasiswa, berasal dari empat fakultas yakni fakultas pertanian,  fakultas teknik,  fakultas ilmu komputer dan fakultas ekonomi.  dari kesembilan puluh wisudawan, tiga belas diantaranya harus mengikuti wisuda secara daring karena tempat tiggalnya yang jauh. 

“ditengah pandemi, harus menjadi kewajiban pihak rektorat mendukung upaya pemerintah dalam memutusrantai penyebaran virus korona. salah satunya yang kami lakukan adalah wisuda diluar ruangan dengan protokol kesehatan ketat, “ ujar  Teddy Manueke, Rektor Universitas Nusantara Manado.

Disela-sela acara wisuda pihak   Universitas Nusantara Manado ikut menyosialisasikan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

Para wisudawan diharapkan bisa menjadi sumber daya manusia yang handal  di tengah perkembangan era digital saat ini.

#kompastvmanado #wisuda #alamterbuka

ALDY PASCOAL KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.