Kompas TV bisnis bumn

5 Hadiah Buat Petugas KRL Penemu Uang Rp 500 Juta

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 07:22 WIB
5-hadiah-buat-petugas-krl-penemu-uang-rp-500-juta
Hadiah Buat Petugas KRL Penemu Uang Rp 500 Juta (Sumber: Dok. Kementerian BUMN)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Uang Rp 500 juta di dalam kantong plastik hitam di kereta komuter ditemukan oleh Egi Sandi dan Mujenih, dua orang petugas di KRL. Mereka merupakan petugas pengawal dan kebersihan di kereta.

Keduanya bertindak jujur saat menemukan kantong plastik hitam berisi uang tunai Rp 500 juta di kolong bangku prioritas di salah satu gerbong KRL Jakarta-Bogor pada Senin (6/7/2020).

Mereka mengembalikannya lewat petugas layanan penumpang (passenger service) di Stasiun Bogor, untuk diserahkan kepada pemiliknya.

Baca Juga: Viral! Petugas Kebersihan Temukan Rp 500 Juta Dalam 'Kresek' di KRL Bogor

Atas kejujuran mereka berdua, Kementerian BUMN dan KAI memberikan apresiasi. Menteri BUMN Erick Thohir sampai terjun langsung memberikan apresiasi buat keduanya.

Berikut sejumlah hadiah yang diterima 2 petugas KRL penemu uang Rp 500 juta tersebut yang dikutip dari Kompas.com:

1. Asuransi Bank BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan Asuransi Davestera (Dana Investasi Sejahtera) yang merupakan gabungan dari asuransi perlindungan jiwa, proteksi, dan investasi dengan nilai uang pertanggungan per orang hingga Rp 500 juta.

Masyarakat yang menjadi pemegang polis akan memperoleh manfaat ganda secara sekaligus, yaitu proteksi jiwa dan pengembangan nilai investasi.

 

2. Asuransi Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services menyerahkan bantuan berupa perlindungan asuransi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 500 juta per orang. Uang tersebut akan dibayarkan kepada ahli warisnya apabila insan BUMN tersebut mengalami risiko meninggal dunia dalam kurun waktu lima tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.