Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kumham Sulsel Optimis Rutan Pangkajene dan Barru Raih WBK

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 20:57 WIB
kakanwil-kumham-sulsel-optimis-rutan-pangkajene-dan-barru-raih-wbk
Kakanwil Kumham Sulsel Optimis Rutan Pangkajene dan Barru Raih WBK (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan Harun Sulianto, kunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkajene dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barru, Sabtu (11/07/2020). Kunjungannya untuk melakukan monitoring fasilitas pelayanan publik untuk wujudkan WBK.

Didampingi Karutan Pangkep, Ashari dan Karutan Barru, Mashuri Alwi, Kakanwil berkeliling melakukan peninjauan dan pengecekan fasilitas layanan publik yang ada di Rutan Pangkep dan Barru. Kakanwil juga menyapa WBP. Kakanwil mengatakan, pembanguan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), fasilitas penunjang harus disiapkan secara maksimal.

"Kalau diamati secara Umum, Fasiltas Rutan Pangkajene dan Barru sudah sangat baik. Tinggal bagaimana seluruh komponen berkomitmen memberikan layanan terbaik dan meningkatkan inovasi guna memperoleh predikat WBK," Ungkap Kakanwil. 

Harun menambahkan agar Rutan Pangkep dan Barru memberi pelayanan publik yang baik dan ramah kepada masyarakat maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hindari Pungutan Liar, Peredaran Narkoba, Pemukulan Napi, dan memperhatikan pemenuhan Hak WBP.

Sementara itu, Kepala Rutan Pangkajene dan Barru mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menindaklanjuti arahan Kepala Kantor Wilayah untuk mewujudkan WBK di Rutan Pangkep. 

Pada kesempatan ini juga dilakukan internalisasi Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai yang ketentuannya tertuang dalam Permenkumham Nomor 20 Tahun 2017 kepada pegawai Rutan Kelas IIB Pangkajene. Kepala Kantor Wilayah juga meresmikan Lapangan Latihan Pana untuk para petugas pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Pangkajene. 

#RUTANKELASIIBPANGKEP
#RUTANBARRU
#KAKANWILKUMHAM



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x