Kompas TV regional berita daerah

Kejari Manado Selamatkan Dana CSR Bank SulutGo

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 15:39 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv-  Pihak Kejaksaan Negeri Manado pada Jumat siang akhirnya menerima titipan uang sebesar 650 Juta Rupiah yang merupakan dana CSR Bank SulutGo yang rencananya diperuntukan untuk membantu Rumah Sakit Gigi dan Mulut kota Manado.

Uang senilai 650 Juta Rupiah dititipkan oleh salah seorang Direktur RSUD Manado, Dana CSR ini akhirnya dikembalikan setelah Kejaksaan Negeri Manado mulai menelusuri penyaluran Dana CSR Bank SulutGo ini yang  kembali menunjukkan hasil yang memuaskan dalam menyelamatkan uang negar. Jumat siang Kejari Manado menerima penyerahan uang 650 Juta Rupiah, terkait dugaan Tipikor Dana Hibah CSR.

Kajari Manado Maryono mengatakan pada tahun 2019 Bank SulutGo memberikan bantuan Dana Hibah tanggung jawab sosial kepada Pemerintah Kota Manado, rencananya diperuntukkan membantu Rumah Sakit Gigi dan Mulut Manado sebesar 1.2 Miliyar Rupiah, dari sejumlah dana tersebut pada bulan April 2020 telah dipindahkan sebesar 650 Juta Rupiah ke rekening pribadi milik oknum pejabat Rumah Sakit Umum Daerah. Sedangkan sisanya sebesar 550 Juta Rupiah dikatakan Maryono belum diketahui dimana disimpan dan juga penggunaannya.

Berdasarkan informasi tersebut penyelidik Kejari Manado berkoordinasi dengan pihak Bank pemberi Dana CSR dan oknum-oknum yang ditengarai mengetahui dana tersebut.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=OPR2tJZV5sU

Atas kerja sama yang baik, pihak Bank dan atas kesadaran sendiri pemilik rekening yang menampung sebagian Dana CSR tersebut, maka yang bersangkutan secara sukarela telah menitipkan uang 650 Juta Rupiah tersebut kepada penyelidik Kejari Manado yang selanjutnya uang tersebut  dititipkan sementara ke rekening Dinas Kejari Manado di Bank BRI cabang Manado.

Penyerahan uang titipan tersebut diterima langsung oleh pegawai BRI di ruang lobi Kejaksaan Negeri Manado.

#kompastvmanado #danacsr #kejarimanado

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x