Kompas TV regional kesehatan

PSBB Tangsel Diperpanjang Hingga 26 Juli

Kompas.tv - 12 Juli 2020, 23:49 WIB
psbb-tangsel-diperpanjang-hingga-26-juli
Gubernur Banten Wahidin Halim saat ditemui di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Rabu (11/3/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 26 Juli mendatang. Perpanjangan tersebut terhitung mulai Senin 13 Juli 2020 besok.

"PSBB diperpanjang untuk dua minggu ke depan hingga 26 Juli 2020," ujar Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam keterangan tertulis, dikutip dari Kompas.com, Minggu (12/7/2020).

Perpanjangan jilid ketujuh ini, kata Benyamin, sesuai arahan Gubernur Banten Wahidin Halim berdasarkan hasil evaluasi. Bukan hanya Kota Tangerang Selatan, perpanjangan PSBB ini berlaku untuk Tangerang Raya.

Baca Juga: Kabar Baik, Penyebaran Covid-19 di Kota Tangsel Turun ke Risiko Sedang Tapi Tetap Waspada

Meski mendapat perpanjangan PSBB, terdapat beberapa pelonggaran kegiatan masyarakat. Namun tetap memenuhi ketentuan penerapan protokol kesehatan.

Menurut Wahidin Halim, pelonggaran pada perpanjangan PSBB kali ini hanya untuk kegiatan berisiko rendah terhadap penularan dan penyebaran Covid-19. Sementara untuk kegiatan yang berisiko sedang hingga tinggi tetap akan dibatasi hingga 26 Juli mendatang.

Baca Juga: Kasihan, Anak 13 Tahun di Serpong Tangsel Dililit Ular Sanca hingga Meninggal Dunia

"Kalau PSBB ini tidak kita lanjutkan, saya khawatir. Karena ada tugas kita yang harus kita optimalkan. Jangan sampai kalau kita cabut PSBB akan terjadi euforia, masyarakat kembali seperti semula dan lupa," ujar Wahidin, dikutip dari laman kompas.com.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x