Kompas TV regional viral

Sosok Mujenih, Petugas Kebersihan Jujur Kembalikan Uang Cash 500 Juta dalam Gerbong KRL

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 17:20 WIB
sosok-mujenih-petugas-kebersihan-jujur-kembalikan-uang-cash-500-juta-dalam-gerbong-krl
Petugas Kebersihan Stasiun Bojong Gede Temukan Uang Rp 500 Juta di KRL (Sumber: Facebook/Arip Rahmatuloh)
Penulis : Dian Septina

Mujenih, petugas kebersihan menemukan uang Rp 500 juta di gerbong KRL Jakarta-Bogor. Dengan jujur Mujenih mengembalikan uang segepok itu. Menurut dia, pemilik uang tersebut adalah pria yang sudah sepuh.

"Milik orang tua, sudah sepuh orangnya, tapi saya nggak sempat foto. Cuma ketemu di depan pintu PS (passenger service) Stasiun Bogor," ungkap Mujenih seperti dilansir dari Antara, Kamis (9/7/2020).

Mujenih mengembalikan uang Rp 500 juta cash yang ditemukan di gerbong KRL Jabodetabek. Ketika itu Mujenih sedang bertugas membersihkan gerbong KRL. Dia lalu melihat ada kantong plastik warna hitam di bawah kursi penumpang.

Baca Juga: Viral! Petugas Kebersihan Temukan Rp 500 Juta Dalam 'Kresek' di KRL Bogor

Mujenih pun memeriksa plastik tersebut. Saat dibuka, ternyata isinya uang dalam jumlah yang banyak pecahan Rp 100 ribu. Mujenih mengembalikan uang tersebut didampingi petugas di dalam kereta. Uang itu dia serahkan ke tempat penemuan barang hilang di Stasiun Bogor.

“Awalnya sih saya ketemu uang itu lagi pas di gerbong 3 dari belakang. Setelah serah terima saya langsung pergi kerja lagi,“ kata Mujenih ke wartawan.

Dikonfirmasi terpisah, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan barang apapun yang ditemukan di KRL akan dikembalikan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x