Kompas TV regional berita daerah

Nelayan TTU Hanyut Diperairan Timor Leste Dipulangkan

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 17:44 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Yohanes Nabu dan Pirmus Tuanis, dua orang nelayan asal desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, siang kemarin, dikembalikan oleh Pemerintah Distrik Oekusi, Timor Leste ke Pemerintah Indonesia, yang diwakili oleh pihak Kantor Perwakilan KBRI di Oekusi dan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara, setelah berhasil diselamatkan warga Oekusi.

Sebelumnya, kedua nelayan tersebut bersama dua nelayan lainnya, hanyut terbawa gelombang ke wilayah perairan Timor Leste ketika sedang melaut di pantai utara TTU akibat mesin perahu motor mereka mengalami kerusakan.

2 nelayan yang dipulangkan ke Indonesia melalui pintu perbatasan Wini tersebut berhasil diselamatkan warga Oekusi di pesisir pantai yang letaknya tak jauh dari Kantor Perwakilan KBRI di Oekusi dalam keadaan lemas.

"Keduanya sempat mendapat penanganan medis, lalu dikarantina sambil kami berkoordinasi untuk proses pemulangan mereka," ujar Maria Onny Silaban, Sekretaris Kantor Penghubung KBRI di Oekusi, saat dikonfirmasi di sela-sela proses pemulangan kedua korban.

Proses pemulangan kedua korban tersebut juga, disambut oleh keluarga serta aparat pemerintah desa asal kedua korban serta anggota polisi dan TNI.

Sementara itu, hingga kini masih terdapat 2 korban lainnya yang belum ditemukan, meski tim SAR telah melakukan pencarian sejak musibah terjadi pada awal Juli lalu.

#NelayanTerdampar #NelayanDipulangkan #NelayanHanyut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.