Kompas TV nasional kompas petang

PSBB Bogor Berakhir, Masuk Pra-Adaptasi Kebiasaan Baru

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 18:10 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BOGOR, KOMPAS.TV - Pemerintah kota Bogor memutuskan tidak memperpanjang pembatasan sosial berskala besar, PSBB, yang berakhir hari ini. 

Kota Bogor memasuki masa pra-adaptasi kebiasaan baru.

Pada masa pra-adaptasi kebiasaan baru ini, beberapa tempat sudah mulai beraktivitas kembali dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti angkutan umum, dan beberapa tempat wisata.

Sementara tempat-tempat dengan resiko penyebaran corona yang tinggi, belum dibuka seperti sarana olahraga, dan tempat hiburan.

Selain itu, pembatasan Sosial Berskala Besar di Jawa Barat berakhir hari ini (26,6,2020)

Kedepannya semua wilayah Jawa Barat akan melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  di Jawa Barat berkakhir hari ini 26 Juni 2020 kecuali wilayah Bogor, Depok, Tangerang yang mengikuti aturan PSBB Transisi DKI Jakarta yang berakhir 4 Juli 2020 .

Keputusan tersebut diambil berdasarkan angka reproduksi covid 19 di Jawa Barat yang sudah dibawah 1% selama 6 minggu.

Simak dialog selengkapnya mengenai kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memutuskan untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar, PSBB Jawa Barat, sampai tanggal 26 Juni.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.