Kompas TV regional berita daerah

Satu Penumpang Garuda Positif Covid-19 Masih Dikarantina

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 19:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG,KOMPAS.TV - Satu penumpang garuda positif COVID-19 yang lolos dari bandara soekarno hatta Jakarta dan tiba di bandara dominic edward osok Sorong masih menjalani karantina di balai diklat tempat karantina Kota Sorong.

Karena belum dilengkapi sarana serta prasarana yang memadai pada tempat karantina Kabupaten Sorong Selatan, salah satu penumpang dari maskapai garuda diketahui positif COVID-19 yang merupakan warga kabupaten sorong selatan, hingga saat ini masih menjalani karantina di kota sorong.

Tim gugus tugas COVID-19 sorong selatan mengatakan satu pasien yang merupakan warga sorong selatan akan menjalani karantina di Kota Sorong hingga dinyatakan sembuh, barulah akan dipulangkan kembali ke Sorong Selatan.

Hingga saat ini tim gugus tugas COVID sorong selatan masih menunggu hasil swab pasien yang diketahu positif COVID-19 dari penerbangan garuda. Hingga saat ini kodisi pasien berinisial WH masih tetap baik, karena awal di karantina pasien tersebut berstatus orang tanpa gejala.

Dengan ditemukannya salah satu pasien positif COVID-19 ini merupakan kasus pertama di Kabupaten Sorong Selatan yang hingga saat ini masih dinyatakan zona hijau oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #PasienPositifCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x