Kompas TV regional berita daerah

Sembilan Penumpang Garuda Negatif Covid-19 Dipulangkan

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 19:27 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG,KOMPAS.TV - Setelah dinyatakan negatif COVID-19 dari pemeriksaan PCR di rumah sakit pertamina Kota Sorong, sembilan orang rekanan pasien positif COVID-19 dari pesawat garuda selasa (30/06) dipulangkan oleh tim gugus tugas Sorong Selatan.

Ke sembilan orang yang terdiri dari dua pendamping dan tujuh orang siswa yang merupakan rekanan dari salah satu penumpang garuda positif COVID-19, dipulangkan oleh tim gugus tugas COVID-19 Kabupaten Sorong Selatan. Karena hasil PCR mereka dinyatakan negatif COVID-19.

Setibanya ke sembilan orang ini di Kabupaten Sorong Selatan, mereka akan kembali menjalani karantina sesuai dengan protkol kesehatan tim gugus tugas COVID-19. Selama satu minggu sembilan orang ini akan kembali menjalani tes PCR untuk memastikan kondisi kesehatan mereka benar-benar baik.

Sementara kepala dinas pendidikan Kabupaten Sorong Selatan mengatakan ke delapan orang siswa Sorong Selatan yang mengikuti program afermasi ini merupakan program rutin setiap tahunnya. Seharunya para siswa ini akan menjalani program lanjutan ke perguruan tinggi, namun karena wabah COVID mereka akhirnya dipulangkan.

Program afarmasi ini sendiri akan dilanjutkan hingga perguruan tinggi, sehingga jika situasi new normal sudah diterapkan, para siswa ini akan kembali melanjutkan pendidikan mereka hingga perguruan tinggi. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #KarantinaMandiri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x