Kompas TV regional berita daerah

9 Penumpang Garuda Tunggu Hasil Swab

Kompas.tv - 28 Juni 2020, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG,KOMPAS.TV-Sebanyak 9 orang penumpang yang  merupakan rekanan pasien positif COVID-19 bersama-sama mengunakan pesawat garuda dari bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Sorong, pada sabtu pagi (27/06) saat ini tengah menunggu hasil swab.

Sambil menunggu hasil swab pasien positif tersebut menjalani karantina pada balai diklat kampung salak Kota Sorong. Sementara 9 orang rekanannya yang bersama-sama menggunakan pesawat yang sama tengah melakukan karantina pada tempat yang terpisah. Rencannya mereka semua akan dipulangkan ke Sorong Selatan setelah hasil swabnya keluar.

Juru bicara gugus tugas COVID-19 Kota Sorong, Rudy Laku mengatakan satu orang pasien positif yang datang menggunakan maskapai garuda ini merupakan warga Kabupaten Sorong Selatan. Atas koordinasi bersama tim gugus tugas Sorong Selatan pasien positif COVID-19 ini dititipkan sementara waktu pada tempat karantina Kota Sorong.

Untuk memutus penyebarannya, tim gugus tugas COVID-19 Kota Sorong akan melakukan pencarian seluruh penumpang yang menggunakan pesawat yang sama dengan pasien positif COVID-19 untuk dilakukan test cepat.

Diketahui satu pasien yang dinyatakan positif COVID19 ini merupakan siswa yang mengikuti program afarmasi. Saat pemeriksaan kesehatan penumpang tersebut di terminal kedatangan bandara Dominic Edward Osok Sorong, diketahui hasil swebnya positif. Pihak karantina kesehatan bandara Sorong kemudian membawanya untuk dikarantina 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #PositifCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.