Kompas TV video cerita indonesia

Komunitas Kebaya Blitar Bagikan Face Shield Gratis

Kompas.tv - 28 Juni 2020, 12:56 WIB
Penulis : Aryo bimo

BLITAR, KOMPAS.TV - Dalam rangka mendukung tatanan normal baru di bidang pariwisata, Komunitas Kebaya Kota Blitar membagikan ratusan kaca pelindung wajah atau face shield kepada para pedagang. 

Dengan mengenakan pakaian kebaya, para perempuan ini membagikan ratusan face shield kepada para pedagang di makam bung karno Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (27/06/2020).

Kegiatan ini mengusung pesan kepedulian perempuan pada kesehatan kaum marginal di tengah pandemi corona.

Selain memberikan face shield, para perempuan ini juga mensosialisasikan pentingnya protokol pencegahan Covid-19 kepada pedagang.

Dalam kegiatan ini ada sebanyak 150 face shield dan masker yang dibagikan secara khusus kepada para pedagang di lokasi wisata. Para perempuan yang tergabung dalam Komunitas Kebaya Indonesia sengaja memilih pedagang di lokasi wisata karena mereka banyak bersinggungan dengan orang asing.

Komunitas Kebaya Indonesia berharap, dengan pembagian kaca pelindung muka ini para pedagang dapat lebih aman saat berjualan sehingga perekonomian di sektor pariwisata di Kota Blitar dapat segera pulih.

Para perempuan ini juga mengusung pesan bagi pemuda pemudi untuk lebih mencintai pakaian kebaya dan peduli kepada sesama.

Sebelumnya, Komunitas Kebaya Indonesia juga telah membagikan 500 face shield kepada pedagang di 3 pasar tradisional yang berbeda. Semua biaya untuk kegiatan berbagi ini berasal dari dana kumpulan bersama serta dari sumbangan sejumlah donatur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x