Kompas TV regional berita daerah

PBNU Minta Pemerintah Beri Dukungan Fasilitas Pesantren Di Era Pandemi Corona

Kompas.tv - 26 Juni 2020, 17:09 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama meminta pemerintah mendukung kesiapan pondok pesantren, dalam menghadapi pembelajaran di era new normal. Dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki pesantren membutuhkan layanan dan penambahan fasilitas pendukung dalam upaya menerapkan protokol kesehatan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Khatim Aam PBNU Yahya Cholil Staquf usai melakukan pertemuan dengan puluhan kiai sepuh pengasuh pesantren se-Jawa Timur dan Jawa Tengah di Ponpes Lirboyo Kota Kediri.

Dalam pertemuan tersebut ada sejumlah hal yang dibahas, salah satunya meminta pemerintah memberikan fasilitas pendukung di pesantren dalam upaya memulai kembali kegiatan berlajar mengajar di era new normal. Pesantren dengan segala keterbatasannya dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19.

Selain itu karena mayoritas santri berasal dari kalangan menengah kebawah, maka pesantren berharap pemerintah dapat memberikan kemudahaan dan pembiayaan pelaksanaan rapid test, terhadap mereka yang akan kembali ke pesantren.

Sementara itu PBNU akan membawa hasil pertemuan tersebut untuk dilakukan pembiacara dengan pemerintah tentang skema pemberian dukungan fasilitas pesantren.

#Kediri #PBNU #Lirboyo #Fasilitas #Kesehatan #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x