Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

WAJIB TAHU! Tips Aman Berolahraga di Masa New Normal

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 16:43 WIB
Penulis : Desy Hartini

Penulis: Desi Diannata

KOMPAS.TV - Area ringroad Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mulai terlihat ramai sejak dibuka kembali pada 5 Juni 2020. Warga DKI Jakarta berdatangan untuk sekadar lari (jogging), bersepeda, dan aktivitas olahraga lain sekaligus melepas penat setelah 3 bulan lebih melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Saat ini, masyarakat sudah mulai dilonggarkan untuk beraktivitas di luar ruangan seperti sedia kala dengan tetap diberlakukannya batasan dan peraturan tertentu. 

Kondisi new normal atau tatanan hidup baru memaksa masyarakat untuk melakuan berbagai macam penyesuaian agar tetap aman dalam berkegiatan. Salah satu penyesuain itu dilakukan dalam berolahraga.

Baca Juga: Olahraga untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Fase transisi ini diharapkan bisa menjadi jalan menuju masyarakat aman, sehat, dan produktif.

Meskipun pilihan terbaik untuk menghindari virus adalah tetap berdiam di rumah, tetapi nyatanya banyak warga yang memutuskun untuk berolahraga di luar ruangan demi kesehatan dan kesejahteraan mental selama masa pandemi.

Selain itu olahraga merupakan upaya efektif untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Para ahli merekomendasikan untuk menjaga jarak setidaknya dua meter dari orang lain saat berkegiatan maupun berolahraga guna meminimalkan risiko terpapar virus.

Penggunaan masker sangat disarankan ketika anda berada pada tempat atau jalur lari yang ramai. 

Baca Juga: Mau Olahraga di GBK? Ini 6 Peraturan Baru

Carilah tempat yang sepi pada pagi atau sore hari supaya masker bisa dilepas dan oksigen dapat masuk ke dalam tubuh secara optimal.

Hindari menyentuh benda benda di sekitar dan memegang muka saat berolahraga. Pastikan tubuh anda fit supaya tidak rentan terserang penyakit atau menularkan ke orang lain.

#NewNormal #GBK #Olahraga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.