Kompas TV regional berita daerah

Edukasi Pencegahan Covid-19 Untuk Warga Binaan

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kegiatan edukasi dan sosialisasi dilakukan oleh pihak lapas bekerjasama dengan palang merah indonesia, Kota Sukabumi, Jawa Barat. PMI Kota Sukabumi terus melakukan edukasi dan sosialisasi dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid 19 keberbagai segmentasi masyarakat. Salah satunya yang menjadi perhatian dan prioritas PMI adalah kelompok warga binaan Di Lembaga Permasyarakatan, Lapas Nyompolong Kota Sukabumi.

Kegiatan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat dan simulasi praktek langkah cuci tangan yang benar kepada warga binaan lapas, sebagai langkah antisipasi yang baik dan kunci untuk mencegah Covid 19. Menurut Kepala Lapas Kelas II B Sukabumi, Yosafat Rizanto, pihaknya menyambut baik dengan diadakannya kegiatan edukasi ini. Karena upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya untuk warga Binaan Lapas Nyomplong Sukabumi.

Sementara kepala markas PMI Kota Sukabumi, Zaini, mengatakan, warga binaan merupakan kelompok yang sangat rentan dan beresiko terhadap penularan Covid-19, untuk itu PMI memberi perhatian khusus dalam upaya pencegahan penyebaran di kelompok tersebut.

Lapas merupakan lokasi sensitif dan sangat sulit untuk menerapkan tindakan pencegahan seperti menjaga jarak sosial atau fisik, sehingga dengan adanya edukasi dan sosialisasi ini pencegahan penyebaran Covid 19 di dalam lapas dapat terjaga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x