Kompas TV nasional berita kompas tv

Penusuk Anggota TNI di Hotel Mercure Saat Jaga Karantina Mandiri Ternyata Oknum Marinir

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 13:24 WIB
penusuk-anggota-tni-di-hotel-mercure-saat-jaga-karantina-mandiri-ternyata-oknum-marinir
Ilustrasi jenazah korban pembunuhan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Serda Saputra, anggota TNI AD, tewas ditusuk oleh seorang pria tak dikenal di Hotel Mercure Batavia, Jakarta Barat.

Penusukan itu terjadi ketika korban tengah berdinas karena hotel tersebut sedang digunakan untuk karantina mandiri pekerja migran dari luar negeri yang baru datang ke Indonesia.

Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono mengatakan, penusukan terhadap Serda Saputra terjadi pada Senin (22/6) dini hari, pukul 02.30 WIB.

Baca Juga: Kronologi Anggota TNI Tewas Ditikam di Dada Tembus ke Paru, Berawal Lerai Pertengkaran Suami Istri

"(Sedang) Pam (pengamanan) Karantina Mandiri bagi pekerja kita yang baru kembali dari luar negeri. "Kita kan dilibatkan, karena kita masuk dalam satgas tersebut, " kata Valian pada Senin (22/6/2020).

Setelah ditusuk, kata Valian, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Husada. Sayangnya, nyawa Serda Saputra tidak tertolong.

Valian menjelaskan, penusukan itu bermula saat Serda Saputra bertugas di Hotel Mercure yang pada Senin (22/6/2020) dini hari.

Saat itu, terjadi keributan di dalam hotel karena ada seseorang yang diduga pelaku penusukan memaksa masuk ke hotel untuk menemui rekannya. 

Baca Juga: Kronologi Anggota TNI Tewas Diinjak Gajah Mengamuk di Sumsel

Petugas yang berada di hotel sempat mengecek nama reka pelaku dalam daftar manifest. Namun, orang yang dicari pelaku tidak terdaftar sebagai orang yang tengah menjalani isolasi mandiri itu. 

Karena alasan itulah, pelaku tidak diizinkan masuk. Pelaku yang tak terima langsung mengamuk dan sempat terlibat cekcok dengan Serda Saputra. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x