Kompas TV nasional berita kompas tv

Mal Buka 15 Juni, Bioskop dan Area Bermain Belum Dioperasionalkan

Kompas.tv - 14 Juni 2020, 16:45 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah DKI Jakarta akan mulai membolehkan kembali aktivitas di pusat perbelanjaan beroperasi mulai besok 15 Juni 2020 seiring dengan berlakunya tatanan kenormalan baru atau new normal.

Namun, protokol kesehatan tetap harus dilakukan baik manajemen gedung, penyewa hingga pengunjung mal.

Sementara itu untuk mencegah membludaknya pengunjung mal pada saat buka esok, Pembina Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia, Handaka Santosa, menyiasati dengan aturan jam operasional.

Baca Juga: Jelang New Normal, Jokowi Minta TNI Bantu Disiplinkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

"Jadi retail-retail di dalamnya, restoran, mereka memilih membuka dengan satu shift. Tapi ini kami lebih memilih membuka antara jam 11 sampai jam 7 atau 8 malam saja," ujarnya.

Selain itu jumlah pengunjung akan dibatasi 50 persen dari biasanya.

Handaka juga menyebut jika arena bermain, bioskop belum bisa beroperasi lantaran tempat tersebut merupakan tempat berkerumun orang banyak.

Selain itu mal juga memberikan fitur touchless atau mengurangi intensitas sentuhan misalnya pada lift.

Baca Juga: 15 Juni Mal Akan Buka, Jam Operasional Dibatasi 11 Pagi Hingga 7 Malam

Handaka juga memastikan semua mal telah mempersiapkan protokol dengan sangat ketat dengan inovasi yang berbeda, namun ia menegaskan pada intinya ialah pihak mal berusaha untuk mengontrol jumlah pengunjung.

Lebih lengkap simak dialog bersama dengan Ketua Pengurus YLKI, Tulus Abadi dan Pembina Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia, Handaka Santosa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x