Kompas TV nasional berita kompas tv

Kader Partai Demokrat di DPR Kehilangan Sosok Pramono Edhie Wibowo

Kompas.tv - 14 Juni 2020, 06:10 WIB
kader-partai-demokrat-di-dpr-kehilangan-sosok-pramono-edhie-wibowo
Almarhum Pramono Edhie Wibowo bersama almarhum Ani Yudhoyono ikut kampanye Partai Demokrat di lapangan Kujon, Magelang, Minggu (16/3/2014). (Sumber: Kompas.com/SABRINA ASRIL)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Para politisi Partai Demokrat yang duduk di DPR turut berduka atas meninggalnya mantan Kepala Staf TNI AD Pramono Edhie Wibowo.

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan merasa kehilangan sosok Pramono Edhie Wibowo. 

Saat kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono peride 2015-2020 Syarief dan Pramono duduk di kepengurusan tertinggi partai. 

Baca Juga: Profil Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo, Jenderal TNI Peraih Posisi Kedua di Bursa Capres Demokrat

Syarief sebagai anggota majelis tinggi partai demokrat, sementara almarhum Pramono Edhie merupakan Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat.

Ia juga mendoakan agar keluarga dapat diberi kekuatan serta almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi Sang Pencipta.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, kami sekeluarga ikut berduka cita atas wafatnya Bapak Jenderal TNI (Purn) Pramono Eddie Wibowo semoga almarhum husnul khatimah dan ditempatkan yang terbaik disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah atas cobaan ini. Aamin YRA," ujar politisi senior Partai Demokrat ini melalui pesan singkat, Sabtu (13/6/2020) malam.

Tak hanya Syarief, Didi irawadi Syamsudin juga merasa kehilangan. Menurut Didi, almarhum merupakan pemimpin yang tegas di sisi lain, almarhum tetap memiliki jiwa humoris.

Baca Juga: Eks KSAD Pramono Edhie Wibowo Tutup Usia Karena Serangan Jantung

"Beliau sosok yang tegas. Namun jika kita sudah kenal, ternyata beliau senang humor dan merakyat," ujar anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Demokrat ini melalui pesan singkat.

Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia dalam usia 65 tahun, pada hari Sabtu malam pukul 19.30, tanggal 13 Juni 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, karena Sakit. 

Pramono Edhie Wibowo yang juga adik dari almarhum Ani Yudhoyono ini merupakan Kepala Staf TNI AD Pramono Edhie Wibowo, Kasad ke-27 yang menjabat sejak tanggal 30 Juni 2011 hingga  20 Mei 2013.

Lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1980 ini juga pernah menjabat Pangkostrad, Panglima Kodam III/Siliwangi dan Komandan Jenderal Kopassus.

Baca Juga: Penghormatan untuk Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo, TNI AD Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Setelah pensiun, almarhum bergabung ke Partai Demokrat. Almarhum pernah menjadi salah satu kandidat konfensi Capres Partai Demokrat. Ia menduduki posisi kedua setelah Dahlan Iskan.

Di struktur Partai Demokrat, almarhum pernah menjabat anggota Dewan Pembina partai dan Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat (2015-2020).

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x