Kompas TV video cerita indonesia

15 Rumah Habis Dilalap Si Jago Merah

Kompas.tv - 7 Juni 2020, 10:40 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Belasan rumah semi permanen terbakar habis di permukiman padat penduduk di kawasan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sempitnya akses jalan dan banyaknya kendaraan yang parkir menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk segera tiba di lokasi.

Baca Juga: 2 Rumah di Permukiman Padat Terbakar, Pemadam Sulit Padamkan Api

Angin yang berembus kencang dan padatnya permukiman membuat api dengan cepat menjalar ke bangunan-bangunan di sekitarnya, Sabtu (06/06/2020). Warga panik dan berusaha mengevakuasi barang-barang miliknya dengan menjauhi lokasi.

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Selatan yang tiba di lokasi langsung berjibaku melokalisir api. Namun karena kesulitan akses, petugas tidak bisa bekerja maksimal. Petugas hanya dapat mengerahkan kendaraan pengangkut air berukuran kecil beserta pompa portable.

Sekitar 15 rumah warga habis dilalap si jago merah. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun seorang warga mengaku jika sumber api berasal dari salah satu rumah warga.

Kebakaran berhasil dipadamkan 1 jam kemudian setelah petugas pemadam mengerahkan 14 unit kendaraan pengangkut air. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x