Kompas TV regional berita daerah

PSBB Proporsional di Bogor, Hotel di Puncak Akan Dibuka Lagi

Kompas.tv - 7 Juni 2020, 05:45 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BOGOR, KOMPAS.TV - Memasuki PSBB proporsional di Kabupaten Bogor, sejumlah restoran serta hotel di kawasan Puncak Bogor, mulai beroperasi kembali.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, sejumlah hotel yang akan buka kembali, tetap menerapkan protokol kesehatan, kepada sejumlah wisatawan yang datang.

Mulai dari pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, dan cairan pembersih tangan. Setiap kamar juga disemprot cairan disinfektan.

PSBB proporsional di Bogor, Jawa Barat, akan diberlakukan mulai 5 Juni hingga 2 Juli 2020, dan akan dievaluasi sebelum dinyatakan berakhir atau dilanjutkan.

Selain itu, di Solo Jawa Tengah, sejumlah pengelola hotel mulai menerapkan protokol kesehatan kepada para tamu saat memasuki masa new normal nanti.

Di salah satu hotel misalnya petugas sudah melakukan pemeriksaan terhadap para tamu sejak di pintu masuk dengan memeriksa suhu tubuh. Selain itu, barang bawaan tamu juga disterilisasi.

Social distancing atau jaga jarak juga diberlakukan di meja penerima tamu.

Sementara itu, pegawai hotel yang melayani tamu juga dilengkapi dengan pelindung wajah. Tamu pun wajib mengenakan masker.

Hotel Pemkot Solo rencananya akan menerapkan new normal usai penerapan kejadian luar biasa Covid-19 di kota Solo berakhir pada 7 Juni 2020.
 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x