Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Manado Bersiap Diri Menata Tatanan Normal Baru

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Manado mulai mempersiapkan diri menghadapi era new normal di tengah pandemi covid -19.  Meskipun tingkat penyebaran virus korona di Kota Manado masih tinggi,   pemerintah setempat sudah melakukan upaya antisipasi pencegahan Covid-19 Di Kota Manado.

Meski   masih terus terjadi peningkatan pasien positif Covid 19 Di Kota Manado, Walikota Vicky Lumentut mengatakan  kini pemerintah Kota Manado sudah mulai mempersiapkan tatanan normal baru. Pemerintah sudah mulai menyosialisasikan dan mempersiapkan masyarakat untuk memulai aktifitas sehari hari dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Beberapa langkah pun sudah di ambil pemerintah Kota Manado dengan mendirikan pos pembatasan orang di pintu pintu masuk Kota Manado sebagai bentuk pencegahan covid 19. Tidak hanya itu , sosiaisasi menerapkan  protokol kesehatan pada warga intens dilakukan.

“ Kami akui penyebaran virus korona di manado masih tinggi. namun kondisi ini harus kita hadapi dengan kerja keras, intensif melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Tatanan kenormalan baru intinya  adalah menerapkan protokol kesehatan, siapapun itu, dimanapun berada. Apalagi saat ini kita telah bersiap menghadapi pilkada 9 desember nanti. “ ujar Vicky Lumentut saat rapat bersama jajaran Pemkot Manado di kawasan taman berkat.

BACA JUGA : Anggaran Tersedia, Pemprov Sulut Dukung Penuh Pilkada Desember 2020

Penerapan tatanan normal baru juga sudah di mulai diterapkan di beberapa tempat usaha, seperti swalayan, rumah makan, dan perkantoran layan public. Di mana ada beberapa tempat yang sudah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan di dalamnya.

#kompastvmanado #pemkotmanado #tatanannormalbaru

Aldy Pascoal Kompas Tv Manado Sulawesi Utara

Fb :Kompastv Manado

YT : Kompastv Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x