Kompas TV regional berita daerah

Jumlah Pasien Covid-19 Berusia Muda Cukup Banyak

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 17:44 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV- Penyebaran virus korona di kota sorong terus meningkat, virus ini tidak memandang, baik mudah maupun tua semua dapat terpapar virus yang sampai sejauh ini belum ditemukan obatnya. Di kota sorong sendiri pasien positif covid 19 yang berusia muda cukup banyak dan beberapa diantara mereka tertular melalui transmisi lokal.

Berdasarkan data tim gugus tugas covid 19 kota sorong, jumlah pasien positif covid 19 pada anak-anak usia 2 tahun hingga 17 tahun berjumlah 9 orang. Anak-anak ini tertular dari orang tua mereka yang sudah terpapar covid 19. Saat ini mereka tengah menjalani proses karantina pada gedung balai diklat kampung salak.

Sejauh ini anak-anak yang terpapar covid 19, kesehariannya di isi dengan bermain untuk menjaga imun mereka, tim gugus tugas memanfaatkan waktu dengan berbagi buka cerita kepada mereka agar dapat mengisi waktu kosong anak-anak, sehingga tidak merasa bosan. Mengingat untuk sementara sekolah masih diliburkan, sehingg ada hal bermanfaat yang diberikan bagi anak-anak pada tempat karantina.

Pemerintah kota sorong terus berupaya agar menjaga sehingga anak-anak ini selalu bahagia dan tidak stres, karena hal tersebut dapat mempengaruhi system imun tubuh anak dan dapat memperlambat proses penyembuhan.

#SORONG #COVID19 #KARANTINAMANDIRI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x