Kompas TV nasional berita kompas tv

Rahayu Saraswati, Keponakan Prabowo Subianto Ikut Ramaikan Pilkada Tangerang Selatan

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 23:50 WIB
rahayu-saraswati-keponakan-prabowo-subianto-ikut-ramaikan-pilkada-tangerang-selatan
Prabowo Subianto saat bersama Keponakannya, Rahayu Saraswati (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Deni Muliya

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang bernama Rahayu Saraswati baru-baru ini santer terdengar bakal ikut meramaikan Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Baca Juga: Pemerintah DPR dan KPU Sepakat Pilkada 2020 Berlangsung 9 Desember

Rahayu Saraswati tak lain adalah putri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Hashim sendiri merupakan adik Prabowo Subianto. 

Untuk itulah, Rahayu Saraswati pada kontestasi politik lima tahunan ini akan didukung mesin Partai Gerindra.

Sekretaris DPC Gerindra Tangerang Selatan, Yudi Budi Wibodo membenarkan bahwa nama aktris yang pernah membintangi film trilogi Merah Putih itu masuk daftar yang akan maju dalam pilkada Tangsel.

"Ada beberapa kader internal Gerindra, baik dari pusat dan daerah yang lagi kami hadirkan untuk masyarakat Tangerang Selatan, salah satunya Ibu Rahayu Saraswati," kata Yudi saat dikonfirmasi, Rabu (3/6/2020), seperti dilansir Kompas.com 

Yudi menjelaskan, beberapa kandidat dari kader Partai Gerindra memiliki kualitas yang mumpuni, begitu juga dengan Rahayu yang dinilai siap bertarung di Pilkada Tangsel. 

"Untuk Ibu Rahayu juga secara kualitas mumpuni. Dia pernah menginisiasi Rancangan Undang-Undang Disabilititas, dan itu selesai," tutur Yudi. 

Yudi menilai, majunya mantan anggota DPR RI 2014-2029 pada Pilkada Tangerang Selatan nanti dapat membuktikan komitmennya terhadap masyarakat. 

"Jika bekerja akan menuntaskan sampai akhir," kata Yudi. 

Sampai saat ini, kontestasi politik pada Pilkada Tangerang Selatan semakin ramai setelah mengerucutnya sejumlah nama yang telah didukung oleh partai. 

Misalnya, sebut saja nama Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang sudah mendapatkan dukungan dari DPD Golkar Tangsel. 

Baca Juga: Perludem: Pilkada 2020 Bisa Mengancam Keselamatan Jiwa Pemilih dan Penyelenggara

Lalu ada pula Partai Hanura Tangsel yang juga sudah merekomendasikan nama Sekretaris Daerah Tangsel Muhamad. 

Adapun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangsel juga telah mendukung kader internalnya, Ruhamaben untuk bertarung dalam Pilkada Tangsel 2020. 

Seperti diketahui, Pilkada Tangsel 2020 semula akan digelar pada September 2020 dan masa penetapan nama calon sebelumnya akan dilakukan pada 8 Juli 2020. 

Namun, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 mengatur penundaan pemungutan suara Pilkada 2020 dari September menjadi Desember 2020, dengan tahapan awal pada Juli 2020 mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x