Kompas TV video cerita indonesia

Viral Prajurit TNI Bantu Orang Gangguan Jiwa yang Telanjang di Tengah Jalan

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 22:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MAJALENGKA, KOMPAS.TV - Sebuah video yang menunjukkan seorang prajurit TNI membantu orang dengan gangguang Jiwa di Majalengka viral di media sosial.

Video ini diunggah oleh akun Facebook Gilang Kasnadi. Dalam unggahannya ia menuliskan:

"Sabtu 30/05/2020 jam 08.00 wib Lokasi. Sasakbeureum Jatitujuh-Majalengka (saya telat ambil video da hp can diaktifkeun nunggu aktif perlu beberapa menit, beruntung masih bisa merekam momen Indah ini) Orang gila yg lagi tiduran telanjang di bahu jalan itu di bujuk seorang TNI supaya mau pindah ke pinggir, orang gila itu meminta rokok lalu sang TNI muda itu memberinya sekaligus menyalakanya dgn koreknya, dengan tatapan iba dan ketulusan nya akhirnya orang gila itu mau pindah ke teras rumah kosong. Salut dibalik seragam gagah dan garang tersimpan kelembutan hati. Semakin bangga dengan Institusi ini, kalian garda terdepan penjaga ke utuhan NKRI, Saya doakan semoga Bapak menjadi pejabat tinggi di TNI pak, kami titipkan negara ini pak ,. Salam hormat... colek Asep Dk."

Peristiwa ini terjadi di pertigaan Sasak Beureum, Desa Jatitujuh, Majalengka, Jawa Barat pada Sabtu, 30 Mei 2020 sekitar pukul 08.30 WIB.

Prajurit TNI ini adalah Serda Ade Irawan, Babinsa Panongan Koramil 1714 Jatitujuh, Kodim 0617/ Majalengka.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x