Kompas TV regional berita daerah

Penangkaran Lobster Diterjang Ombak, Nelayan Rugi Ratusan Juta

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 06:29 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Seorang pemilik penangkaran lobster air laut di Kabupaten Jember Jawa Timur mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Hal ini terjadi setelah tempat penangkaran lobster rusak diterjang gelombang tinggi laut selatan, yang terjadi pada Rabu (27/05). 

Penangkaran lobster air laut, yang rusak tersebut, berada di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Kerusakannya sangat parah, karena kerasnya terjangan gelombang tinggi laut selatan, yang mencapai ketinggian 4 meter.

Padahal biaya bangunan penangkaran lobster tersebut mencapai ratusan juta rupiah, namun dalam sekejap hancur dan tidak dapat difungsikan kembali.

Pemilik penangkaran lobster, Faturahman mengaku ada 783 ekor lobster hasil penangkaran yang hilang terseret gelombang tinggi. Padahal berat lobster sudah mencapai 2,5 Ons hingga 3 Ons.

Bahkan berbagai peralatan penangkaran serta pakan lobster juga hilang terseret ombak. Akibat kejadian ini, Faturahman mengalami kerugian 150 juta rupiah.

Selain merusak penangkaran lobster, terjangan ombak juga merusak puluhan warung makan dan sejumlah fasilitas umum tempat Wisata Pantai Payangan.

Baca Juga: Gelombang Tinggi Rusak Warung dan Gudang Lobster

Meski gelombang laut mulai surut, warga tetap diminta waspada, mengingat cuaca dan gelombang di Pantai Selatan Jawa tidak dapat diprediksi.

#PenangkaranLobster #GelombangTinggi #Jember




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x