Kompas TV entertainment lifestyle

10 Destinasi Wisata Idaman Turis Indonesia yang Siap Dituju Usai Pandemi Corona

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 16:29 WIB
10-destinasi-wisata-idaman-turis-indonesia-yang-siap-dituju-usai-pandemi-corona
Ilustrasi wisata di Bali (Sumber: Booking.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Geliat wisata emamng kini tengah terhenti karena pandemi global virus corona. Tetapi minat orang untuk segera traveling ternyata masih bergelora.

Mengutip siaran pers Booking.com, wisatawan Indonesia ini tidak menghentikan pencariannya di aplikasi traveling terkait destinasi favorit yang mereka wishlist untuk dituju kelak. Mereka kini menunggu saat yang tepat untuk melakukan perjalanan wisata kembali.

Metode riset yang dipakai aplikasi traveling ini berdasarkan pada perbandingan data daftar keinginan di Booking.com antara bulan Maret dan April 2020 dan diperbandingkan dengan bulan yang sama di tahun 2019. Pelanggan di Booking.com dapat memasukkan daftar properti impian dengan mengklik tombol hati yang ada di setiap daftar properti di platform

Destinasi Internasional seperti Tokyo, Kuala Lumpur dan Singapura masih menjadi urutan teratas dari wishlist para wisatawan Indonesia, tnamun keinginan untuk wisata domestik meraih hampir 76% dari total daftar keinginan orang Indonesia atau naik dari periode yang sama tahun lalu

Daftar keinginan ini merujuk pada berapa kali pengguna mengklik tombol hati pada properti tertentu di aplikasi Booking.com.

Berikut daftar destinasi wisata favorit wisatawan Indonesia:

Destinasi domestik

1. Yogyakarta

2. Jakarta

3. Ubud

4. Bandung

5. Seminyak

6. Canggu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x