Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Jokowi Ingatkan Protokol Covid-19 Tetap Dijalankan Saat Penyerahan Bansos

Kompas.tv - 13 Mei 2020, 11:08 WIB
presiden-jokowi-ingatkan-protokol-covid-19-tetap-dijalankan-saat-penyerahan-bansos
Presiden Joko Widodo meninjau penyerahan bantuan sosial tunai (BST) di Kantor Pos Bogor, Rabu (13/5/2020). (Sumber: KOMPASTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Presiden Joko Widodo mengingatkan agar protokol pencegahan penularan virus corona (Covid-19) tetap dijalankan dalam penyerahan bantuan sosial.

Presiden bersama rombongan, meninjau pembagian Bansos tunai di Kantor Pos Bogor. Di sana Presiden Jokowi melihat protokol Covid-19 berjalan dengan baik.

Bangku tunggu untuk warga yang antre diberi jarak, warga juga menggunakan masker dan sebelum penyerahan, warga membilas tangan dengan pembersih.

Baca Juga: Demi Bansos 600 Ribu, Warga Berdesak-desakan di Kantor Pos

"Saya melihat berjalan dengan baik, protokol kesehatan seperti itu yang terus kita jalankan," ujar Jokowi usai peninjauan, di depan Kantor Pos Bogor, Rabu (13/5/2020).

Terkait Bansos, Presiden Jokowi menjelaskan pemerintah memiliki sejumlah program untuk membatu masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Selain Bansos tunai, pemerintah memliki Program Keluarga Harapan, Kartu Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai, dan Bantuan Langsung Tunai Desa.

Menurut Presiden program-program tersebut diharapkan mampu menjangkau 55 persen penduduk kurang mampu maupun yang terkena dampak Covid-19.

Baca Juga: Masih Berkerumun, Pembagian Bantuan Tunai di Kulon Progo Mengabaikan Protokol Covid-19

"Kita harapkan dengan adanya Bansos tunai ini kita bisa memperkuat daya beli masyarakat sehingga konsumsi domestik juga menjadi normal kembali. Itu yang kita harpakan," ujar Presiden Jokowi.
 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x