Kompas TV entertainment musik

Ojo Mudik, Lagu Terbaru sekaligus Terakhir Persembahan Didi Kempot

Kompas.tv - 5 Mei 2020, 10:42 WIB
ojo-mudik-lagu-terbaru-sekaligus-terakhir-persembahan-didi-kempot
Lagu berjudul Ojo mudik, karya terakhir Didi Kempot (Sumber: Youtube/DidiKempotOfficialChannel)
Penulis : Dian Septina

KOMPAS.TV - Maestro campursari Indonesia, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) sekira pukul 07.45 WIB. Didi Kempot menghembuskan napas terakhirnya di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Dokter Jelaskan Kronologi Meninggalnya Didi Kempot

Sebelum meninggal, Didi Kempot sempat merilis lagu baru berjudul Ojo Mudik pada Selasa (28/4/2020). Video lagu Ojo Mudik tersebut juga menjadi video terpopuler nomor 25 di Youtube Indonesia.

Sesuai dengan judulnya, lagu tersebut berisi anjuran untuk tidak mudik di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Selain anjuran untuk tidak mudik, dalam lirik lagu tersebut juga berisi ajakan mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker, dan menjaga jarak. 

Baca Juga: Didi Kempot Sedang Siapkan Konser Rayakan 30 Tahun Berkarier Sebelum Meninggal

Dalam lagu tersebut, Didi Kempot mengajak Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy), Dandim 0735/Solo, Letkol Inf. Wiyata Sempana Aji, dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rivai untuk berkolaborasi.

Wali Kota Solo mengatakan pengambilan video klip Ojo Mudik Didi Kempot yang menampilkan Rudy dilakukan di Joglo Rumah Dinas Loji Gandrung. Pengambilan suara lagu Ojo Mudik juga dilakukan di rumah dinas tersebut.

Lagu tersebut juga sangat pas untuk mengajak para perantau tidak mudik, termasuk ke Kota Solo. Pasalnya, selama ini Kota Solo menjadi salah satu daerah tujuan mudik. 

Baca Juga: Didi Kempot - Stasiun Balapan Lirik (Live Konser Amal dari Rumah)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x