Kompas TV religi beranda islami

Kurma - Bijak Membelanjakan Harta

Kompas.tv - 3 Mei 2020, 20:18 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD S.H., S.U. mengingatkan kepada kita semua, "Tetaplah bertakwa selama menjalankan ibadah puasa ramadhan ini sebagaimana disebutkan dalam firman Allah subhanahu wa ta'ala,

Hudalil muttaqin Allazina yu`min na bil-gaibi wa yuqim na - alata wa mimma razaqnahum yunfiq n

" Petunjuk kepada orang-orang yang bertakwa (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka." (Al-Baqarah)

Maksud dari surat Al Baqarah ayat 3-4 diatas adalah petunjuk kepada orang-orang yang bertakwa itu adalah orang-orang yang beriman kepada perkara gaib, yaitu segala sesuatu yang tidak bisa ditangkap oleh panca indera dan tersembunyi, yang diberitakan oleh Allah subhanahu wa ta'ala atau Rasulullah.

Dan orang-orang yang mendirikan salat, yakni menunaikannya sesuai ketentuan syariat yang meliputi syarat, rukun, wajib dan sunnahnya.

Dan mereka adalah orang-orang yang gemar menginfakkan sebagian rezeki yang mereka terima dari Allah, baik yang sifatnya wajib seperti zakat, maupun yang tidak wajib seperti sedekah, demi mengharap pahala dari Allah.

 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x