Kompas TV regional berita daerah

Bobol Toko Emas, 2 Residivis Ditembak Polisi

Kompas.tv - 1 Mei 2020, 09:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Dua pelaku spesialis pembobol toko emas di Kabupaten Jember Jawa Timur ditangkap dan dilumpuhkan polisi saat beraksi pada Rabu malam (29/04).

Toko emas yang menjadi sasaran aksi pencurian tersebut berada di Pasar Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Warga terlihat memenuhi halaman depan toko emas mulia untuk melihat langsung proses penangkapan pelaku pencurian, yakni Zaenal dan Hadi, warga Kabupaten Malang. Penangkapakn berlangsung menegangkan, karena kedua pelaku berusaha melawan saat dikepung polisi dan warga. Kedua pelaku akhirnya dapat dilumpuhkan polisi dengan tembakan di kakinya.

Kedua pelaku nyaris dihajar massa saat dibawa oleh polisi dari tempat kejadian perkara menuju rumah sakit dan kantor polisi. Kapolsek Jenggawah, AKP Sunarto mengatakan kedua pelaku masuk ke dalam toko emas mulia dengan cara melubangi dinding toko. Aksi pelaku gagal setelah alarm pengaman toko berbunyi hingga diketahui warga dan pemilik toko.

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Mereka sudah seringkali membobol toko emas di sejumlah kota, salah satunya di Pekalongan Jawa Tengah. Polisi mengembangkan kasus ini untuk memburu satu orang pelaku lainnya yang melarikan diri. Pelaku tersebut berperan mengawasi situasi di luar toko emas. Ia melarikan diri begitu mengetahui polisi datang.

#PencurianTokoEmas #TembakPencuri #Polisi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x