Kompas TV regional berita daerah

Ngabuburit Sembari Buat Pelindung Wajah

Kompas.tv - 29 April 2020, 19:43 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Berbagai kegiatan dilakukan untuk mengisi waktu jelang berbuka puasa. Di kota Medan pegawai Balai Pengelolaan Hutan Produksi wilayah dua kota Medan membuat alat pelindung wajah yang akan disumbangkan kepada tim medis yang berjuang melawan virus korona.

Pembuatan Alat Pelindung Diri  (APD) berupa pelindung wajah ini merupakan inisiatif pegawai Balai Pengelolaan Hutan Produksi wilayah dua kota Medan sebagai bentuk kepedulian dan semangat untuk membantu memutus penyebaran virus korona.

Proses perakitan pembuatan pelindung wajah ini dikerjakan disela sela kegiatan kantor dan saat menanti waktu berbuka puasa dilakukan oleh beberapa pegawai yang harus tetap masuk kantor sesuai dengan jadwal piket.

Seluruh bahan seperti plastik mika, kain elastis atau karet dan paku keeling, diperoleh dengan cara swadaya dari para pegawai. 

Alat pelindung wajah ini rencananya selain digunakan oleh pegawai yang harus masuk kantor dalam situasi wabah covid 19 saat ini juga akan diberikan secara cuma cuma kepada para petugas kesehatan di puskesmas dan klinik yang masih kekurangan APD.

Kepala BPHP wilayah dua Meda, Akhmad Saebani mengatakan pihaknya memilih untuk membuat pelindung wajah karena dianggap dapat memaksimalkan fungsi dari masker yang menghindarkan wajah dari percikan cairan pernapasan. 

Saat ini pelindung wajah telah dikirim kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir untuk melengkapi alat pelindung diri yang masih sangat minim.

#Ngabuburit #Buat #PelindungWajah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x