Kompas TV regional berita daerah

Balapan Liar di Jalur Lintas Selatan Kocar-kacir Dibubarkan Polisi

Kompas.tv - 29 April 2020, 09:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Jalur lintas selatan di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur justru dimanfaatkan menjadi arena balap liar oleh sekelompok pemuda.

Aksi balapan liar tepatnya terjadi di Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi.

Polisi yang menerima laporan masyarakat langsung membubarkan balapan liar tersebut. Ratusan pembalap dan penonton kocar-kacir  saat mengetahui polisi datang.

Upaya mereka melarikan diri pun sia-sia, karena polisi telah menutup seluruh akses jalan. Polisi pun menangkap para pembalap liar dan langsung memeriksa identitas mereka dan surat kendaraan bermotor.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pemuda Balapan Liar Di Jalanan Sepi

Kapolsek Glenmore, AKP Basori Alwi mengatakan ada 49 kendaraan yang tak dilengkapi surat kendaraan bermotor setelah dilakukan pemeriksaan.

Puluhan motor tersebut langsung diamankan ke kantor polisi, karena dikhawatirkan hasil kejahatan, seperti curat, curas, dan curanmor. 

Polisi pun meminta pemilik motor untuk datang kembali ke kantor polisi dengan membawa surat-surat kendaraan. Jika tidak ada surat-surat kendaraan, maka motor tersebut akan disita sebagai barang bukti.

Selain meresahkan masyarakat dan melanggara aturan lalu lintas, kegiatan balapan liar juga melanggar protokol pencegahan covid-19, yakni berkerumun di tengah pandemi dan tidak memakai masker, sehingga berpotensi terjadi penyebaran virus corona.

#BalapanLiar #JalurLintasSelatan #Banyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x