Kompas TV nasional berita kompas tv

Profil Syahrul, Wali Kota Tanjungpinang yang Berjuang Melawan Virus Corona

Kompas.tv - 29 April 2020, 05:15 WIB
profil-syahrul-wali-kota-tanjungpinang-yang-berjuang-melawan-virus-corona
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul (Sumber: Dok. Pemerintah Kota Tanjungpinang)
Penulis : Johannes Mangihot



TANJUNGPINANG, KOMPASTV – Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang, Kepulauan Riau. 

Syahrul menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 16.45 WIB, Selasa (28/4/2020). Ia merupakan salah satu pasien positif virus corona di Kota Tanjungpinang.

Almarhum mendapat perawatan selama tiga minggu sebelum meninggal, di RSUP RAT Tanjungpinang. Ayah Syahrul, begitu panggilan akrab Syahrul, dibawa ke rumah sakit pada Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga: Wali Kota Tanjungpinang Syahrul Meninggal Dunia Setelah Positif Covid-19

Meski menggunkan ventilator sebagai alat bantu pernapasan, kondisi mantan Wali Kota Tanjungpinang sempat membaik. Namun kondisi Syahrul menurun dan dilaporkan kritis hingga tidak sadarkan diri.
 
Sejak kecil sudah membantu orang tua

Pria kelahiran Tarempa 30 Agustus 1960 ini berasal dari keluarga yang sederhana. Ia pernah menjadi Guru di SDN 19 Guru Teladan dan Kepala Sekolah SDN 19 Sekolah Teladan.

Dikutup dari Kompas.com, sejak kecil, Syahrul yang memiliki delapan saudara ini sudah banting tulang untuk membantu perekonomian keluarganya, tepatnya saat masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD), Syahrul sudah berjajak keliling kampung untuk menjual kue dan es.

Baca Juga: Aksi 5 Superhero di Riau, Sosialisasi Cegah Virus Corona

Hal ini dilakukan Syahrul selepas pulang sekolah, karena saat itu kesehatan sang ayah tidak memungkinkan lagi untuk bekerja keras, sedangkan ibunya tidak bekerja.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.