Kompas TV video cerita indonesia

Ma'arif NU Center Disiapkan Untuk Penginapan Para Perawat Covid-19

Kompas.tv - 23 April 2020, 15:43 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA,KOMPASTV- Untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemik ini Ma'arif PBNU menyediakan Ma’arif NU Center (MNU Center) untuk akomodasi para perawat corona.

“Jika diperlukan pemerintah, kamo menyediakan MNU Center untuk penginapan para perawat corona,” Kata Ketua Maarif NU, KH Arifin Junaidi kepada media di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Gedung MNU Center ini terletak di Jl Murwardi Grogol, Jakarta Barat, MNUC bisa menampung 80 orang dengan fasilitas sangat baik.

Arifin Junaidi berharap dengan adanya Gedung ini perawat bisa nyaman dan aman sehingga semakin semangat dalam menjalankan tugasnya.

“MNUC mampu menampung 80 orang dengan fasilitas hotel buget, bukan tempat diklat biasa. Setiap kamar ada kamar mandi, televisi dan fasilitas lain. Silahkan dipakai jika dibutuhkan, silahkan diatur oleh satgas covid-19 atau yang berkaitan,” paparnya

KH. Arifin Junaidi mengaku sangat prihatin terhadap pengusiran terhadap tenaga medis di daerah. Arifin Junaidi juga meminta pemda setempat menghubungi jika memerlukan akomodasi untuk perawat atau tenaga medis.

“Di daerah kalau diperlukan juga kami menyediakan  akomodasi untuk para perawat, karena justru yang terjadi pengusiran terhadap perawat justru di daerah-daerah. Gedung sekolah dan madrasah Maarif yang representatif banyak sekali kalau diperlukan oleh pemerintah daerah kami sediakan untuk itu,” terangnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.